Penyaluran BLT DD Tahap 09 Desa Karangrejo

Kepala Desa menyerahan BLT DD kepada warga

Karangrejo-Pucakwangi. Sabtu, (11/09/21). Empat mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Karangrejo, melakukan Progja turut membantu Perangkat Ds. Karangrejo dalam menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa).
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat yang memiliki kriteria sebagaimana kesepakatan yang telah diputuskan melalui musyawarah Desa.

Tim KKN IAIN Kudus Sedang mengumpulkan berkas persyaratan penyaluran BLT DD

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dilakukan di Balai Desa Karangrejo, Kec. Pucakwangi, Kab. Pati. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08:30-selesai.
Karena kegiatan ini dilaksanakan ditengah pandemi, maka sekitar 106 masyarakat yang terdata dalam proses pengambilan BLT DD diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan berupa menggunakan masker, serta tetap jaga jarak. Dari 106 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ada beberapa yang tidak disalurkan, karena ada beberapa faktor diantaranya meninggal dunia, pindah domisili, menolak bantuan karena sudah mampu dan dobel bantuan BST dari Pos. jadi yang dobel bantuan, sesuai yang dijelaskan dari kecamatan yang bantuan BLT DD harus dicoret (tetap dapat bantuan dari BST Pos) intinya tidak boleh dobel bantuan.
Adapun keterlibatan mahasiswa KKN-IK dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini adalah membantu mencatat data penerima yang sudah mengambil BLT DD.
Program kerja ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun mahasiswa KKN-IK dalam mengembangkan potensi dalam diri.

Warga penerima sedaang antri di aula balai desa
penerima bantuan sedang menanda tangani berkas serah terima
About Rumam Fauzi 150 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan