KKN IAIN KUDUS DIMASA PANDEMI

Foto bersama Pemdes Karangrejo

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Selasa, 07 September 2021, Dimasa pandemi covid-19 kabupaten Pati turun level menjadi level 2. pada kesempatan ini IAIN Kudus tetap melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) tetapi dengan peraturan ketat! Ibu Suciati, M.Pd selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) juga menghimbau agar Mahasiswa/ mahasiswi harus  menerapkan protokol kesehatan waktu di lapangan dalam setiap kegiatannya. selain itu di atur bagi Mahasiswa/ mahasiswi yang berdomisili di masing-masing Desanya sendiri dalam satu kecamatan pucakwangi kabupaten Pati. karena masih suasana PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Kebetulan Pagi ini Bapak Pudji Tjatur Anggono A.Md (Kepala Desa karangrejo) menerima anak-anak Mahasiswa/ mahasiswi dari IAIN (Insitut Agama Islam Negeri) Kudus di Balai Desa Karangrejo. karena ada beberapa mahasiswi yang berdomisili di sini (Karangrejo). diantaranya 1. Nurlaila RT 06 RW 01, 2. Qurrotu’ayun RT 04 RW 01, 3. Naila Zulfa RT 03 RW 01, 4. Nurul Zunitasari RT 03 RW 02 (Dukuh Plukisan). Anak-anak tersebut benar-benar warga Desa Karangrejo yang akan melaksanakan kegiatan KKN. Sebelum diserah terimakan di Desa, sehari Sebelumnya telah di terima Oleh Kecamatan Pucakwangi melalui Bapak Tri Wijanarko,S.STP.MH (Camat Pucakwangi  dan bapak Ngasiman SH (Sekcam Pucakwangi) di Aula Kecamatan.

Foto bersama Camat dan Sekcam Pucakwangi dalam serah terima

Dari hasil keterangan salah satu mahasiswi tentang program kegiatannya nanti selain kegiatan belajar mengajar akan mengembangkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kepada warga pelaku usaha tersebut, kebetulan desa karangrejo banyak pelaku usaha kecil! diantaranya kerajinan bambu, Kubah masjid, membatik dan lainnya.

Himbauan Bapak Pudji Tjatur Anggono A.Md (Kepala Desa karangrejo) pada waktu kegiatannya nanti jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dan semoga nantinya dapat menimba ilmu dan membagikan ilmu kepada warga, sehingga dapat mengembangkan potensi desa maupun usaha yang ada dan menambahkan/ memajukan pendidikan anak-anak. terang bapak Kepala Desa.

Soft Copy Struktur dan biodata dapat dilihat/ unduh link dibawah ini!

KKN-IK PUCAKWANGI 2021

About Rumam Fauzi 150 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan