PENANDA TANGANAN FAKTA INTEGRITAS 2 PROGRAM DI DESA KARANGREJO

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Rabu, 24 Maret 2021 Desa karangrejo menerima 2 program sekaligus, dalam acara sosialisasi di balai desa karangrejo dan musdes mengahsilkan beberapa kegiatan. kegiatan atau program pertama adalah Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Hal ini sangat diharapkan oleh warga desa karangrejo karena warga desa yang mayoritas adalah seorang petani, program ini yang insyaaallah akan di laksanakan pada titik persawahan sebelah barat desa yang menjadi langganan banjir ditiap musim penghujan, terang pak kades Anwar S.Pd.I. permasalahan banjir ini sering di keluh kesahkan atau disampaikan oleh bapak Masdar RT 02 RW 01 kepada pihak desa untuk menangani permasalahan ini. dan dengan adanya kegiatan ini dapat mengatasi permasalahan yang selama ini terjadi. meskipun bertahap pembangunannya ini sudah patut disyukuri. kalau diukur panjang saluran pertanian yang sebelah barat desa ini sekitar 1000 Meteran, tapi dari program ini yang terbangun sekitar 200 Meteran saluran irigasi. dan semoga pembagunan saluran pertanian ini kedepan terus diusahakan hingga selesai.

Dalam acara Musdes ini tim pendamping atau fasilitator menyarankan untuk membentuk kelompok untuk menangani program ini yaitu kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan dalam acara musdes ini terpilih mas Rezza Nurul Anam S.Pd sebagai ketua, mas Nurul Fahmi S.Pd sebagai sekretaris,  Ibu Muzdalifah sebagai bendahara, dan seksi-seksi lain ada Pak abdul Hafidz, pak budiyono, pak heri sulistiyanto S.Pd dan Pak sahud.

penenda tanganan fakta integritas oleh Kades dan BPD

Kemudian program yang ke Dua adalah Sanitasi Perdesaan Padat Karya, dalam hal ini sesuatu yang dapat meningkatkan pola hidup sehat di desa karangrejo, karena akan menerapkan kebiasaan buang air besar pada tempat yg sesuai. seperti sebelumnya telah mendapat program jambanisasi dari DAK dengan sejumlah 70 Keluarga penerima manfaat. nah desa karangrejo ini akan mendapatkan program yang sama tapi nilainya lebih besar dengan pembangunan sarana jambanisasi/ septiktank dengan ditambahkan bangunan istilahnya dengan kamar mandinya. diperkirakan ada 50an keluarga penerimaa manfaat. tapi untuk prioritas pembangunan ditujukan yang mempunyai ibu hamil, anak stanting, anak disabilitas. sehingga dapat menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat. dan selebihnya untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan diusahakan mempunyai lahan untuk dibangun.

Dalam acara Musdes selanjutnya tim pendamping atau fasilitator menyarankan untuk membentuk kelompok untuk menangani program ini yaitu kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dengan nama KSM Sumber Waras Karangrejo. dan dalam acara musdes ini terpilih mas Rezza Nurul Anam S.Pd sebagai ketua, mas Nurul Fahmi S.Pd sebagai sekretaris,  Ibu Khoirunnisa’ sebagai bendahara, dan seksi-seksi lain ada Pak Ahmad Alfian Arif S.Pd, pak budiyono, pak Rumam Fauzi dan Pak Imam Tabharoni. dan pak sa’dun. setelah dilegalitaskan kelompok-kelompok yang telah terbentuk agar melaksanakan kegiatan yang sebaik-baiknya. jelas pak Anwar Kades karangrejo.

ketua BPD Karangrejo pak Budiyono juga ikut menandatangani fakta integritas ini
About Rumam Fauzi 150 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan