Bursa Inovasi Desa Kecamatan Pucakwangi

Bapak Suristo SH membuka acara& memberi sambutan pada acara ini

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Sabtu 27/07/2019. Kecamatan Pucakwangi mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa di Aula Kecamatan pada pagi hari sabtu pada pukul 08:30 WIB. Pada kali ini kegiatan yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pucakwangi, TPID Pucakwangi, Tim Inovasi Kabupaten, Kepala Desa Se-kecamatan Pucakwangi, Ketua BPD sekecamatan Pucakwangi, Kader Pembangunan Masyarakat sekecamatan Pucakwangi. dan juga Tim PD, PLD yang ikut sebagai penyelenggara.

capaian-capaian yang telah di dokumentasikan
Pada sambutan ketua TPID bapak Yahman SP, bahwa beliau menyampaikan Laporan keuangan& menyampaikan berbagai yang telah dicapai oleh TPID Pucakwangi. Setelah itu dilanjut Sambutan dan Membuka acara Bursa Inovasi Desa pada pagi hari ini Oleh bapak Suristo SH Camat Pucakwangi. Beliau juga menyampaikan bahwa Program ini jangan untuk Formal saja , tapi harus benar-benar ditangani dengan serius! sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi Masyarakat Desa Sekecamatan Pucakwangi. Salah satu contoh desa kletek yang telah berjalan dengan baik. salah satunya prodak unggulannya Kopi Jagung. dimana Prodak tersebut telah dikenal dan laku diberbagai daerah, sehingga dapat dirasakan oleh warganya.
Selain Desa Kletek, ada lagi yaitu Desa Mojoagung dengan wisata Klanting. Desa Karangrejo dengan produk Kubah Panel& Kerajinan Bambu sebagai andalannya. Desa Tanjungsekar dengan krajinan batik tulis Sekartanjung. dan masih banyak lagi Desa-desa di Kecamatan Pucakwangi yang telah berhasil mengembangkan potensi-potensi yang ada. Selain itu Bapak Suristo SH (Camat) menyinggung tentang Stanting. dimana Desa-desa untuk segera menganggarkan dari DD/ ADD,untuk mencegah terjadinya Stanting. Jelas bapak Suristo SH

Bapak Suristo SH membuka acara& memberi sambutan pada acara ini

Dari Tim Inovasi Kabupaten dan juga sebagi Narasumber bapak Sutomo ST. Beliau menyampaikan Capaian, Manfaat dan memberi semangat untuk terus berkarya untuk Desanya, sehingga Desa dapat meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat di kecamatan Pucakwangi.

About Rumam Fauzi 150 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan