Ustadzah Asna Aksi Indosiar Dan Iringan Orkes Gambus El-Kautsar! Di Sedekah Bumi Desa Karangrejo

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Minggu 14/07/2019 Desa Karangrejo Pucakwangi mengadakan Tasyakuran Sedekah Bumi. Kegiatan Rutin yang di adakan tiap tahunan. Seperti Tahun sebelumnya, kegiatan paginya diadakan Tahtimul Qur’an Bilgoib oleh 9 Hafidz Qur’an dari Desa Karangrejo sendiri. banyak sekali warga mengirimkan Amanat untuk Arwah keluarganya masing-masing.
Untuk kegiatan malamnya ada Pengajian Akbar dengan pembicara dari Kabupaten Pati yaitu Adinda Asna (Audisi Indosiar) beliau merupakan Salah satu wakil dari Kabupaten Pati yang mengikuti Audisi Dai Indosiar yang masuk 10 Besar. Dengan Iringan Musik Gambus Orkes El-Kautsar dari Jepara Menjadikan suasana semakin Ramai Pengunjung.

Orkes Gambus El-Kautsar dari Jepara

Acara dimulai dari Pukul 19:30 WIB Tahlil Umum Oleh KH Mudawam Al-Hadidz dan Doa Oleh KH Norrojaq. Untuk Sambutan Panitia oleh Bapak Anwar S.Pd.I Kepala Desa Karangrejo.
Dengan Syiar dan Syair yang telah dikonsep tidak menjadikan jenuh para jamaah pengajian pada malam hari ini. Jadi Acara Sedekah Bumi Desa Karangrejo beda dari Desa-desa lainnya, karena Desa-desa Lainnya mungkin dengan kegiatan Lainnya, tapi di Desa Karangrejo yang Nuansa Islami mengadakan Kegiatan Pengajian/ Sholawatan. Istilahnya (Deso Mowo Coro) Tiap Desa Mempunyai cara Adat Istiadat Sendiri.

Jamaah pengajian yang begitu antusias

Facebook Comments
About Rumam Fauzi 122 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan