Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM), di Puskesmas II Pucakwangi

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Senin (17/06/2019) Puskesmas II Pucakwangi mengadakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menula(PTM). Pada kesempatan kali ini dari Puskesmas II pucakwangi oleh bapak Dr. Totok Sudiharto beseta tim puskesmas II. kemudian dari tim kesehatan Provinsi oleh Ibu Rini.


Pada kesempatan kali ini ada beberapa Desa Yaitu Desa Karangrejo, Grogolsari, Sokopuluhan, Mencon dan Kletek, yang ikut dalam kegiatan Sosialisasi di Aula Puskesmas II. Ada 4 Orang Dari setiap Desanya, Dari Pemdes 2 Orang, 1 dari tokoh perempuan (PKK), 1 Orang dari Karang Taruna.
Moderator dari Bapak Marzuki dari tim Kabupaten Pati. Beliau menyampaikan tentang Kebijakan dalam Pencegahan dan Pengendalian Faktor Risiko Berbasis Posbindu. Harapannya Kabupaten Pati Khususnya di Kecamatan Pucakwangi  semakin berkurang sebab Penyakit Tidak Menular. ada beberapa yang harus diperhatikan diantaranya: Asap Rokok, Alkohol, Pola Makan. meskipun Penyakit Tidak Menular juga harus bener-bener di perhatikan. untuk menuju masyarakat hidup sehat. Ungkap bapak Marzuki

Facebook Comments
About Rumam Fauzi 103 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan