Pertama Kalinya Takbir Keliling di Desa Karangrejo

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Selasa (04/06/2019) Puncak kemenangan Telah tiba! Takbir berkumandang diseluruh Mushola dan Masjid, Tradisi Malam Takbir Idul Fitri di desa karangrejo yang bisanya hanya dilakukan dimushola dan di masjid saja! kini ada kreatifitas pemuda RT 02/ RW 01 akan mengadakan takbir keliling kampung. Tapi saat ini hanya ada satu RT saja yang baru merintis kegiatan takbir keliling! Harapannya untuk tahun depan agar diikuti oleh RT lainnya! ujar mas Muklasin (mocek).


Takbir keliling Malam ini hanya keliling kampung saja, tidak sampai keluar kampung! alasannya 1. ada himbaun dari pemerintah desa maupun daerah agar takbir keliling diadakan di kampung sendiri! agar tidak terjadi perselisihan/ gesekan dengan kampung/ desa lainnya. Alasan ke-2 mengingat Takbir keliling di desa kami baru satu RT saja yang mengikuti! jadi mending keliling kampung sendiri saja. untuk membangkitkan semangat warga lainnya.
Kreatifitas Takbir keliling kali ini mas Muklasin, Prihandoko, Muzaqi, Faiq beserta kawan-kawannya membikin Replika sebuah hewan “Panda”. meskipun baru pertama bikin, tp hasilnya sangatlah bagus. Selesai sholat Isak/ Sekitar pukul 20:00 WIB nanti akan diarak keliling kampung yang akan diikuti sekitar 50 peserta dari RT 02 dan sekitarnya. Dengan adanya kegiatan ini nampak begitu meriah dan banyak ditonton oleh warga.

 

 

Facebook Comments
About Rumam Fauzi 123 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan