Tongtek Millenial, Kreatifitas Pemuda Karangrejo di Bulan Ramadhan

KARANGREJO-PUCAKWANGI. Senin(13/05/19) Di Dalam bulan Ramadhan ini, di Desa Karangrejo ada kreatifitas pemuda dalam membangunkan orang untuk sahur. yaitu Tongtek Keliling. Hal semacam ini sudah menjadi Tradisi yang sudah menahun, dimana bulan Ramadhan tiba.

mas khandik CS mempersiapkan kelengkapan alat tongtek

Tapi kali ini kreatifitas tongtek pemuda karangrejo beda dari biasanya! yaitu penggabungan alat tradisional tongtek bambu dengan sound sitem modern dengan kelengkapan genset. karena banyaknya alat sound sistemnya maka alat tersebut di muat di gerobak beserta orangnya. kemudian gerobak tersebut di tarik dengan sepeda motor, jadi tongteknya gak jalan kaki lagi! jelas salah satu peserta.

Meskipun sederhana! ini sangat membantu warga/ lingkungan

Kegiatan tongtek millenial yang diprakarsai oleh mas Khandik, Agus dan teman-temannya, ini sangat membantu sekali untuk warga. Mas Khandik CS ini mulai Tongtek sekitar pukul 02:00 WIB sampai selesai keliling kampung. selain menjaga keamanan lingkungan, yang lebih pentingnya dapat membangunkan warga untuk persiapan sahur agar tidak kesiangan nantinya. malahan bisa mendengarkan tongteknya yang bagus! ujar salah satu warga
Tim Tongtek Desa Karangrejo patut kita berterima kasih, kita dukung! karena yang dilakukan tanpa pamprih/ imbalan.

Facebook Comments
About Rumam Fauzi 103 Articles
Rumam Fauzi

2 Comments

Tinggalkan Balasan