Penampakan Pocong Di Sawah! Akhirnya Terjawab Keraguan Selama Ini

menyebar ikatan-ikatan bibit padi (Mbanjari pocongan padi)

KARANGREJO-PUCAKAWANGI. Saat-saat yang di nanti para petani, kini bisa terwujud. seperti yang diungkapkan salah satu petani di Desa Karangrejo RT 04/ RW 01 ini, yaitu Bapak warman 45 Tahun. karena hujan yang jarang ia meragukan akan bisa tanam Padi lagi. meskipun dengan susah payah waktu pembajakannya! ia harus memompa air dari sungai sekiranya bisa mudah untuk membajak sawahnya.

 

waktu membajak masih kekurangan air

Syukur Alhamdulillah dengan adanya Hujan yang hampir Sehari Semalam! Akhirnya pada Hari Rabu 20 Maret 2019 ini saya bisa menanam padi. terang beliau
untuk proses penanaman pada lahan sawahnya ini! bapak Warman membutuhkan sekitar 9 orang untuk menyelesaikannya! istilahnya (Tandur). waktu wawancara kami tadi.

menyebar ikatan-ikatan bibit padi (Mbanjari pocongan padi)

Di pagi ini Sebelum ada Orang yang tanam (Wong Tandur) datang bapak warman menyiapkan Bibit Padi yang telah dicabut (Ndaut) dan di ikat/di Pocong, setelah itu akan saya sebar (Mbanjari) istilah di Desa Kami. Harapannya untuk musim Tanam yang kedua ini masih Sering-sering adanya Hujan! sekiranya sampai panen nanti.

pagi-pagi sekali bapak warman menyiapkan bibit padi untuk ditanam
Facebook Comments
About Rumam Fauzi 122 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan