RT Juga Punya Aset

Pada hari Rabu paing tanggal 06 Februari 2019. dirumah bapak kasnawi RT06/RW01 di adakan kegiatan rutinan RTnan (selapanan) dengan anggota 27 orang dengan ketua RT 06 bapak syaifudin. di desa karangrejo kegiatan semacam ini sudah menjadi agenda. banyak sekali manfaat kegiatan RTnan itu, selain memupuk kerukunan antar warga, rasa sosial warga dan lainnya.

Sedangkan suaunan acara kegiatan RTnan ini:

1. Pembukaan

2.Tahlil + doa

3. Istirahat

4. Ramah Tamah +Arisan

5. lain-lain (musyawarah)

6. Penutup

Sebagai Tuan rumah yang ditempati ini suatu kebetulan sekali karna ada acara tahlilan, dimana bisa mendoakan orang tua/ saudara yang sudah meninggal. acara tahlil yang dipimpin bapak surawi.

sedangkan untuk kegiatan arisan sendiri perorang membayar Rp15.000. uangnya untuk dikumpulkan dan dipotong jimpitan (untuk kas RT) sisanya diberikan kepada orang yang ditempati, biasanya untuk kegiatan konsumsi.

selain arisan ada juga kegiatan simpan pinjam. Nah darimana uang untuk simpan pinjam? yaitu dari uang jimpitan/ kas RT tadi dengan jasa pinjaman 2%. bermula dari simpan pinjam ini dapat membuahkan hasil setelah lama-lama uang terkumpul.dari hasil musyawarah ada  inisiatif kesepakatan untuk beli tratak/ deklit &Lampu penerangan. selain untuk kepentingan lingkungan warga sendiri ini bisa untuk disewakan. dan barang tadi dijadikan aset RT. banyak sekali yang memanfatkan jasa sewa tratak! salah satunya untuk kegiatan Hajatan pernikahan,sunatan, pengajian dan banyak lagi. dari hasil sewa barang tadi bisa menambah pemasukan/ dijadian kas RT.

 

 

 

Facebook Comments
About Rumam Fauzi 122 Articles
Rumam Fauzi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan